Senin, 14 Juli 2014

Curhatan Singkat




 Kenalin, nama gue Namira. Atau temen2 manggilnya gue nya "teteh", hobi gue ngemil oreo,nonton minion *diulang2*, ngorek2 steyrofoam,ama ngestalk instanya mas Aaron (Aaron Ashab) ngga tau juga knapa bisa sampe panggilannya teteh gitu, padahal ngga ada darah bandung sama sekali.. Oia di blog ini gue pengen curhat tentang perjalanan asmara labil gue yang ngga jelas ujungnya. Gue bakal share semua pengalaman gue slama ini tentang cowok2 gue (baca:mantan), mungkin aneh aja, pengalaman pribadi di bahas2 di dunia maya kaya gini, tapi ngga papa lah, sekalian gue pengen nyurahin hati gue. yang sekarang udah banyak sarang laba2 nya sih *uhuk
 Okelah, tak perlu berlama2 lagi, yuk, dibaca curhatan si teteh ini :D

PING!!! Pertama

  Siang itu pas istirahat siang di skolah, biasa lah, kerjaan gue suka keliling2 di dalam kelas, mencari lauk temen yang kelebihan pemberian di kotak makan siang. Iya, gue nyari itu. FYI kotak makan siang gue, cuman nasi doang, jarang banget ada lauknya, kalaupun ada pasti dikiit banget, nah ntar akan terisi ketika udah selesei berkeliling. Pelit? Ngirit.
  Gue punya temen sebangku, inisalnya Maesa Ade Putri, iya. itu. Panggilan akrabnya dedek, mungkin biar terkesan unyu2 aja kali ya. nah si dedek ini, sahabat kesayangan gue,tercinta gue, dan suka berbagi lauk makan siang, ama biarin gue nyalin PR matematika nya. Akhirnya gue klepek2 ngga mau pisah jadi sahabatnya.
  Si dedek ini, suka dengerin curhatan-curhatan basi gue,yang itu2 aja. Gitu juga dia, juga curhat ama gue, walau kadang gue suka ngga connect. Nah siang itu, selesei makan siang dengan aneka lauk yang berfariasi, gue langsung nyari dedek bakal curhat. Nah, dia demen tuh dengerin gue curhat. waktu itu gue curhat masalah cowok gue, kita sebut sajalah namanya Doni. Gue curhat ke dia, kalau gue udah putus ma Doni, banyak makan hati, sering nangis, dan emosi gue ngga bisa di tahan kadang, jadi gue galau. Akhirnya, mungkin dedek kasian ama nasib gue, dia langsung kenalin gue sama anak cowok, temen cowok nya, gue tau maksud baik dia, dia tau gue ngga bahagia ama cowok gue si Doni ini. Akhirnya dia ngasih gue, Pin BB seorang cowok, ya gue sih terima2 aja. waktu itu gue ikutin aja kata2 teman gue tercinta ini.
   Malamnya, " PING!!!" , ternyata itu cowok yang gue invite tadi siang, namanya, kita sebut aja Yudha, di BBM itu dia nanya2 gue, dapet PIN dari mana,kok bisa dapet? , ya kenalan gitu lah. Asli anaknya ganteng,baik,sopan,ngga alay, atau gimana, aaah, type gue banget deh. gue semakin sering chat2 ama ni anak, udah mulai kenal gitu, dedek dan cowok nya excited banget nyomblangin kami. sampe gue suka ama dia, Gue masih inget waktu gue maen truth or dare ama dedek, gue ampe harus bilang " i love youu, blablabla" ke yudha, yg ngga banget untuk seorang yang baru2 PDKT, yah walau respon dia cuman ketawa aja. Nyesek. Iya.
   Waktu itu, gue lagi nunggu BBM yudha, yang tak berkunjung tiba ke HP gue yang memprihatinkan ini, akhirnya gue nge PING dedek, bilang kok yudha ngga BM gue kaya biasanya.Terus kata dedek, gue harus ngasih perhatian lebih, kaya ngeping duluan, nannya udah makan atau belom. Sumpah demi jerawat spongebob!! gue anti bnget ngelakuin hal diatas dengangue yang memulai. tapi dedek akhrinya bilang " Biar kita yang ngejar2 dia dulu, ntar di akhir dia yang ngejr2 kita" Oke. Gue lakuin. Gue suka ama dia, toh? ngga salah juga sih.
    Akhirnya gue nge PING dia, walau balesnya lama, eh di bales, gue nanya udah makan atau belum, PERDANA! selama PDKT atau chat ama cowok, dia doang yang gue tanya "Udah makan?" untuk yg pertama kalinya. Mungkin terdengarnya biasa aja, tapi untuk orang yang lagi di PDKTan Zone, hal semacam itu terdengar beharga banget. Pecaya deh.
   Gue masih inget, waktu itu dia nanya, gue udah makan atau belum, gue jawab belum, dan dia nyuruh gue makan, ini juga pertama kalinya, gue nurut, buat di suruh makan, malah cowok2 sebelumya, ogah gua. akhirnya gue makan, dia tanya lagi, udah makan? gue jawab, lagi makan. eh dia malah minta " mana fotonya " asli, ini gue ngga tau antara perhatian ama ngejailin gue.
   Dan waktu itu, pernah dia nge ping gue juga akhirnya sampe malam, dia tanya "nami ngga tidur?" gue jawab " ntar aja deh, ngga ngantuk, kamu kalau mau tidur duluan, ngga papa , aku tidur msih lama" dia ngga tau aja, gue emaknya kalong. Tapi dia jawab juga ntar aja deh, dan gue tany kenapa, dan dia jawab " kan aku yang BM kamu duluan, artinya aku bakal nungguin kamu tidur dulu, baru kita selesei chat nya" asli. makin naksir gue, ngena banget bro.
   Tapi sayangnya, di saat udah mulai deket, dia agak menjauh gitu, ngga tau knapa, gue sedih banget, dan baru kali itu gue nolak OREO. Nah berhubung mau perpisahan sekolah, gue ngechat dia " Ikut nggak, ke perpisahan sekolah aku? datang ya. Dedek jug bawa cowok nya loh" dan dia jawab " liat dulu ya " asem. gue rada drop sih. Sampe malamnya, gue BM dedek, dan gue ngerasa di PHPin, dan dedek bilang " iya sih, dia bilang ke gue, dia cuman netral ke elu " . Ow yeah, hati gue ancur, ngerasa PDKTan slama ini sia2. Akhirnya gue semakin galau. Ngga tau harus ngapain, sampe ada anak Otaku ngedeketin gue di FB, awalnya gue cukin aja, tapi ni ajak keukeh banget. yaudah, gue yang pengen coba move on, ya iseng2 gue terima aja, eh ni anak banyak ke cocokan, cerita2, dan gue udah mulai ngelupain Yudha, secara perlahan2, Tapi sayang, ni anak, Drama King banget, gue pusing, tiap bentar ada masalah, ampe gue banyak makan hati kadang, walau LDR gue udah lumayan sayang lah, ampe, gue di tuduh selingkuh gitu. Jadi waktu itu ceritanya, gue lagi ngebikin postingan buat di 1cak, eh temennya ni anak, nge BM gue, muji2 gue, bilang kalau suka sama gue, yaudah, karna kasian, gue bilang aja, gue ngga jadiin elu yang ke 2, tapi gue cuman ngasih harapan aja, cuman 13% oke. niat gue, ntar gue cuekin aja, ntar tu anak pasti bosen sendiri dan ngilang. Eh ternyata gue masuk jebakan Batman, ni anak emang mau misahin gue sama cowok gue, dia mainin tu ScreenShoot HP nya, seakan2 gue yang nerima dan mau jadiiin dia yang ke dua. Pinter emang. Dan dia ngasih capture chat itu ke cowok gue dan cowok gue marah2,putusin,dan ninggalin gue gitu aja, tanpa dengerin penjelasn gue, asli, jahat bener. tapi yaudah sih, gue ngga sakit2 amat, toh, gue ngga salah, lagian gue udah di kasarin ama dia, asem lah.
  Oke Gelar Jomblo kembali di tangan, gue kesepian. Ampe akhirnya waktu itu si dedek, nge ping gue, nanya, gue jomblo kan, gue jawab iya, dia bilang katanya "Gimana kalau lu sama Yudha lagi nam?" gue jawab " nggak ah dek, ntar Di PHP in lagi guenya" dia jawab " coba dulu ", ngga beberpa saat kemudian, cowoknya si dedek ngeping gue, dan bilang kalau Yudha mau mampir ke rumah gue besok, yaah, gue kaget lah, tapi dari cara chatnya kayanya dia serius, ampe dia bilang " kalau malam ini Yudha ada chat elu, artinya dia beneran serius ama lu." gue iyain aja, eh beneran. beberapa saat kemudian dia nge PING gue, nanya kabar gue, dan lain2. Akhirnya besoknya, gue lagi main ama U-chan, kucing gue yang udah lama ngejomblo sih. tiba2 HP gue berdering, ternyata Yudha nge bm, asli, gue deg2an sih, dia bilang mau ke rumah, gue sebenernya takut, soalnya gue ngga pernah ngajak temen2 cowok kerumah. akhirnya gue iyain aja. Sampe gue ketiduran nunggu mereka lama amat. Trus beberapa saat kemudian, nenek gue ngebangunin bilang kalau ada temen2 gue datang. Gue sih santai aja sih awalnya, sampe pas gue buka pintu, mata gue langsung tersorot ke seorang cowok berkacamata, mukanya seger banget, sampe pikiran gue nancep, kalau itu temennya si Aldo (inisial cowoknya dedek), dia pernah ceritain temen2nya si aldo ini ke gue. Dan cowok ini kita sebut aja namanya Alvin. dengan girangnya gue sapa " Alvin Yaa!!!" dia cuman ketawa dan ngangguk sambil bilang " Iya " dan orang kedua yang gue liat itu Aldo, dia datengin gue,dan bilang " hay naam " dia dateng berempat. cowok semua, ada Yudha salah satunya, gue masihh bengong aja. ampe si Aldo bilang " ini Yudha " si yudha datengin gue. dan seketika dalam hati gue " kampret tinggi banget!, ganteng!!" dan gue nyuruh masuk, tapi mereka ngga mau, yaudah akhirnya duduk di luar aja sih (teras), dan ketika mau duduk, eh gue ditinggal bedua ama si yudha, kata mereka, mereka mau kebawah bentar nyari minum, asem, pinter banget bikin teteh grogi anak2 ini :v .
  Yaudah, gue duduk bedua ama dia di teras, crita2, di kliatan banget groginya, ia sih dia cakep, bersih, dia make jaket merah waktu itu, gue inget... Sampe pas mereka mau pulang, eh emak gue dateng, dan nyuruh masuk, katanya ngga sopan, masa temen di luar, yaudah gue iya2in aja, akhirnya mereka ngga jadi pulang. Dan ngobrol ama mama di ruang tamu, ya gue juga ikutan duduk juga sih. sampe mereka pamit pulang.

 NEMBAK

  Malam itu, malam yang sunyi, gue duduk di teras, sambil ngeliatin para pasangan yang lalu lalang sambil berpelukan di atas motor dengan bahagia nya. Akhirnya. Gue galau. melihat pemandangan yang memedihkan itu, gue masuk ke dalam ke dalam rumah, dan ngeliat kucing gue yang udah lama nge duda, mesra2an sama kucing tetangga sebelah, yang juga udah lama ngejanda, akibat suaminya lari dengan betina lain,mereka bercengkrama dengan manisnya. Gue semakin galau. Akhirnya gue termenung, duduk di korsi dengan tampang yang udah kena radiasi jones akut. Pernah liat? Mengerikan.
   Tiba2 hape gue yang hening itu pun berdering, membuyarkan konsentrasi gue,yang sedang berfikir, kenapa gue terlalu unyu2. tiba2 Yudha nge BM, dia nanya2 lagi apa, udah makan, sampe akhirnya dia nembak gue, tiba2 pikiran gue yang buffering tiap saat, langsung lancar,terang,berbunga2,dan jernih. Tanpa pikir panjang. Gue terima. Seneng? Iya. Puas? Iya. Ragu? Nggak.

KEPUTUSAN

   Gue semakin deket ama yudha, semakin dekat, semakin harmonis, ngga ada masalah, emak gue juga setuju, begitu pula sebaliknya, sampe hubungan kami tandus di tengah jalan. Sebentar. ntar ketabrak. akhirnya di pinggir jalan.
    Tapi FYI, gue sebenernya ngga mau putus, tapi ada masalah yang seharusnya ngga dijadiin masalah disana, gue udah coba pertahanin,dan ngejelasin, buat nyelesein, tapi dia tetep keukeh pengen putus, akhirnya gue ngga tau mesti gimana, gue ngga ngerti mesti ngapain, gue juga bingung kenapa gue begitu mirip Pevita Pearce. Akhirnya gue ngga balas dan jawab keputusan kampret itu. Gue diem aja, Shock? iya. Nyesel? kagak. Kenapa? Iya gue ngga salah, udah coba jelasin dan pertahanin dia malah gitu, dia lebih milih ninggalin dan akhirin hubungan di banding nyeselesin masalah, dan.. pertahanin gue...
    Nangis? Iya. Kenapa? Kesel. Kok gitu? Iya, bayangin aja, gue udah serius ama dia, udah sayang lah gitu,tapi di gituin, apa salahnya dia dengerin gue, masalah ini cuman SALAH PAHAM aja, bisa di bicarain dan diselesein baik2, tapi dia gitu. Tapi mau ngga mau gue mesti ngehargain keputusan nya itu sih, walau itu bukan keputusan yang baik.
     Kecewa? Banget. Marah? Nggak. Trus ngerasain apa? Sakit. Masih sayang nggak? Nggak. Kok gitu? Jahat. Mau balikan? Kalau dia sadar,berubah, gue pikir lagi. Sekarang apa yang lu rasain? Kangen. Ama dia? Nggak. Loh ama siapa? Dia yang dulu, kenangan dulu. Kenangan gimana? Kangen apanya? Parfumnya. Parfum Vanillanya, kangen senyum bego nya, tingkah satingnya, ketawanya, suaranya, senyumnya, perhatiannya, marah nya, kalau gue begadang mulu, ngambeknya kalau gue salah nyebutin nama dia, kata2 kangennya tiap malam, kepo nya dia, ama.. kata2 sayang waktu gue mu tidur. Sekarang lu nangis nggak? iya. Moment apa yang paling lu kangenin malam ini? Waktu dia bilang ke gue " Jangan tinggalin aku, aku ngga mau keilangan kamu, aku cinta ama kamu.malam ini aku cemas, jangan pegi " . Itu kapan? " Malam. waktu gue selesei ngerjain dia pas ultah dia. Lu jawab apa? Gue jawab " Aku ngga bakal ninggalin kamu kok, janji. " Tadi lu bilang nangis, apa sekarang masih? Masih. Sayang banget ya? iya. dulu. Sekarang? Kecewa.  Lu serius ngga ama dia. Banget. Emang lu udh ngapain? Ngejaga dia, dan ngelakuin segala hal agar terlihat sempurna dimata dia. perhatian, dan banyak deh. Pesan lu buat dia apa? Gue kangen lu yang dulu. Itu aja? Iya. Kalau temenan ama dia lagi mau? Ngga tau, susah kayanya. Lu hancur? Banget. Kalau dia seandainya baca artikel ini, kira2 gimana? Ngga tau, gue cuman curhat disini, mau numpahin semua. Malu nggak? Nggak. Kenapa? Karna gue jujur.
   
  Yaudah, sampe sini dulu curhatan gue, hehe mewek banget yah, tapi gimana yah.. gue ngga tau mesti ngapain, Saran gue buat lu semua yang mau baca artikel ini
" Mengakhiri bukan jalan terbaik, kalau lu punya cewek atau cowok yang sayang ama lu, jaga dia, jangan sakitin, jangan kecewain, pertengkaran itu biasa, kalau PUTUS itu adalah kata2 tersusah yang mesti lu ucapin ke pasangan lu, semarah2 apapun, jangan ucapin itu, itu sakit. Itu bukan jalan terbaik. Percaya lah. Pasangan itu, ketika lu lepas, dia ngga bakal muncul lagi, kalau pun muncul, itu udah ngga senyaman dulu, hatinya udah jelek, saran gue. sekali lagi. Tetep jaga orang yang lu sayang, seburuk2 apapun tingkahnya, lu bisa bilang ke dia, jangan di tinggalin, hargai dia. dia cinta ama lu. Itu mahal guys" 


  Heeuuh.. itu lah perjalanan gue yang ngga menentu, dan gue ngga tau kedepannya bakal ketemu cowok yang gimana lagi, hahah, gue udah nangis2 bombay dari tadi -_- yaudah, walau mewek di akhir,makasih udah baca ya :) walau cerita di atas banyak gue persingkat. Mudah2an artikel ini ngga mengganggu.

Thanks Guys

7 komentar: